Kamis, 15 Desember 2016

Polisi Sita Flashdisk Milik Istri Sri Bintang, Ternyata Isinya Mengejutkan

Polisi Sita Flashdisk Milik Istri Sri Bintang, Ternyata Isinya Mengejutkan
Polisi Sita Flashdisk Milik Istri Sri Bintang, Ternyata Isinya Mengejutkan

Sebuah flashdisk diamankan pihak kepolisian saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka makar Sri Bintang Pamungkas, di kediamannya di Jalan Merapi D-1 RT 02 RW 11, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (14/12) kemarin. Flashdisk tersebut, kata kuasa hukum Sri Bintang, Razman Arif Nasution milik istri kliennya, Ernalia.


"Sekarang gini, yang didapat penggeledahan itu hanya flashdisk, itu pun punya istri pak Sri Bintang. Pak Bintang buat surat ke MPR. Minta sidang istimewa. Mau ada negara? Apakah Sri Bintang mendirikan negara Indonesia serikat? Saya heran Polri kita ini sekarang mencari kedamaian tapi menimbulkan perpecahan," ujar Razman di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/12).

Kata Razman, surat yang ditujukan ke MPR merupakan konsep dan juga yang mengetik adalah Sri Bintang. Surat tersebut merupakan bentuk sebuah aspirasi semata.

"Dia melakukan itu tapi bentuk aspirasi, dia tidak suka pemerintahan bagaimana kalau kita ganti saja. Itu kan nggak masalah hanya aspirasi. Polri kalau memang ada kekeliruan silakan dibebaskan, nggak ada menang kalah. Lebih baik membebaskan 1.000 orang yang bersalah daripada menghukum satu orang yang tidak bersalah," katanya.

Sementara itu, salah satu kuasa hukum Sri Bintang lainnya, Dahlia mengatakan, kalau isi flasdisk yang diamankan saat penggeledahan merupakan soal ujian.

"Memang flasdisk bu Erna sering dipinjam Pak Sri Bintang, tapi lebih banyak menyimpan soal ujian buat S1, S2, S3 karena dia kan dosen. Kalau pun ada foto cuma beberapa dan foto pribadi. (Selain flashdisk) enggak ada, tapi meminta kaos sesuai dengan apa yang dipakai pak Bintang saat di video Youtube dan itu tidak ada, bahkan sampai lemari juga digeledah," kata Dahlia.

Baca juga :